Jumat, 23 November 2012

10 Cara Mengembangkan cinta




 .
Bila seseorang ingin menambah tabungannya dalam rekening sebuah bank, dia akan mencari bagaimana cara mengembangkan harta tersebut. Demikian juga bagi orang yang ingin mengembangkan cinta dan kasih dengan pasangannya, maka harus mencari tahu cara yang cocok untuk mengembangkan cinta mereka. Berikut  beberapa cara yang bisa dilakukanuntuk menumbuhkan cinta dan kasih sayang terhdap pasangan (sumai-istri):
1. Saling memberi hadiah,
meski hanya sekedar simbolis. Bunga yang diletakkan pada bantal tempat tidur sebelum tidur, akan mampu memunculkan sihir menakjubkan, ambil secarik kertas kecil, anda tuliskan di atasnya kata-kata romantis untuk menambah reaksi yang luar biasa darinya. Ketika seorang laki-laki mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli hadiah, maka akan digantikan oleh pancaran sinar bahagia dari wajah istri, senyuman, kalimat pujian, serta kelembutan dan kebahagiaan yang akan menyelimuti seluruh sudut rumah. Seorang istri juga hendaknya membalas hadiah-hadiah dari suaminya tersebut.
2. Mengkhususkan waktu untuk duduk bersama, dan diam mendengarkan curahan hati pasangan dengan penuh kerinduan dan perhatian. Banyak para pensyarah hadits Ummu Zara’ yang takjub akan diamnya Rasulullah saat mendengarkan pembicaran Aisyah yang panjang lebar, untuk menceritakan sebuah kisah.
3. Pandangan yang mengisyaratkan cinta dan ketertarikan. Perasaan cinta tidak akan tersam­paikan hanya dengan melakukan tugas-tugas wajib sebagai suami atau istri saja, atau meski telah saling mengungkapkannya melalui kata-kata. Karena seringkali perasaan cinta tersampaikan melalui isyarat-isyarat tak langsung, seperti mimik wajah, intonasi suara, tatapan mata, dan lain sebagainya, semua ini merupakan media untuk mengirimkan pesan ke jiwa. Sudahkah sepasang suami-istri mempelajari seni bahasa mata? Dan intonasi suara, mimik wajah? Karena betapa banyak bahasa mata yang berhasil menaklukkan hati?
4. Sambutan hangat dan ucapan perpisahan ketika dia masuk dan keluar rumah, ketika dia pergi jauh dan kembali, juga melalui telepon.
5. Memuji istri, dan membuatnya merasa bahwa Anda cemburu kepadanya, serta jangan pernah membandingkan dia dengan yang lain.
6. Bersama mengerjakan beberapa tugas ringan, seperti merencanakan masa depan, menyusun perpustakaan pribadi, membantunya menyiap­kan makanan terentu yang siap saji, merapikan mainan-mainan anak, menulis keperluan rumah, dan pekerjaan-pekerjaan ringan lainnya, yang dapat menjadi media untuk berkasih sayang, tertawa bersama, dan membangun mawaddah.
7. Bertutur baik dengannya, dan ungkapkan cin­ta dengan kalimat-kalimat hangat dan ringan, seperti menyatakan cinta kepadanya, dan memberitahunya bahwa Anda merasa menda­patkan nikmat besar dengan meni­kahinya.
8. Jadwalkan sebuah waktu sebagai tempat bicara dari hati ke hati. Dis itu, berbagilah senyum dan tawa bersamanya. Lupakan masalah-masalah sejenak, jauhkan posisi kalian berdua dari anak-anak, rengekan-rengekan dan gaduhnya pertengkaran mereka. Ini akan memberikan pengaruh besar bagi kedekatan dan cinta kalian.
9. Seimbang dalam menerima dan menolak, ini cara yang penting. Jangan menjadi pihak yang selalu menerima, dan jangan pula selalu menolak atau menghindar dari pemberian. Kita dilarang terlalu mencintai, dan berlebihan dalam memberi kasih sayang. Menolak butuh kecerdasan, maka jangan terlalu berlebihan atau meninggalkannya sama sekali. Berbuat berlebihan dalam dua hal ini akan berarti meniadakan cinta dan kerinduan, dari sini pula seringkali muncul masalah-masalah dalam kehidupan suami-istri.
10. Saling menguatkan ketika terjadi sebuah ma­salah. Seperi istri terserang penyakit atau hamil, lalu dia butuh pelayanan lahir dan batin dari suami, atau ketika suami tengah tertekan dalam urusan pekerjaannya, lalu dia butuh sentuhan kelembutan dari istri, ia ingin ada orang di sampingnya. 
Ditulis oleh admin JDS   

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Animated Chocolate Heart Shiny Love